Sabtu, 19 November 2011

Suporter Vietnam Menyatu Dengan Suporter Timnas

Suporter Vietnam Menyatu Dengan Suporter Timnas

      Pemandangan berbeda terjadi di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta, Sabtu malam, karena suporter dua kesebelasan, yakni tim sepakbola Indonesia dan Vietnam duduk berdampingan dan saling meneriakkan yel-yel dukungan.

Kedua kelompok suporter dengan menggunakan warna kostum yang sama-sama mendukung timnasnya pada pertandingan semifinal SEA Games 2011.

Berkumpulnya dua kelompok suporter seperti ini jarang terjadi. Biasanya suporter tamu selalu mendapatkan perlakuan khusus yang salah satunya ditempatkan pada tribun VIP.

Pada pertandingan ini, kelompok suporter Vietnam yang berada di tribun ekonomi terlihat leluasa meneriakkan yel-yel serta membawa beberapa atribut khas seperti replika naga serta bendera.

Meski terlihat leluasa dalam mendukung timnya, aparat keamanan yang berada tidak jauh dari kelompok suporter itu terus mengamankan guna memberi rasa aman kepada suporter tamu.

Pertandingan semifinal antara Indonesia melawan Vietnam kurang lebih ditonton 70 ribu pasang mata.

Mereka cukup dominan dan tidak henti-hentinya meniup terompet.

Pada pertandingan ini tuan rumah Indonesia yang dilatih oleh Rahmad Darmawan menggunakan kostum putih hijau hijau sedangkan Vietnam menggunakan kostum merah merah merah.

Pemenang dari pertandingan ini nantinya berhak lolos ke babak final SEA Games 2011 melawan Malaysia yang pada pertandingan pertama menang atas Myanmar 1-0.

Sesuai jadwal pertandingan final digelar di Gelora Bung Karno Jakarta, Senin (21/11).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar