Sabtu, 19 November 2011

Beberapa Bintang NBA Tetap Bergelimang Uang

Beberapa Bintang NBA Tetap Bergelimang Uang

           Musim reguler NBA memang masih berada dalam bahaya setelah kisruh yang terjadi telah memasuki bulan kelima, namun beberapa pemain bintang tetap mampu mengumpulkan uang dalam jumlah sangat besar.

Ketika banyak pemain sedang memperhitungkan biaya yang harus dikeluarkan akibat tidak mendapat pemasukan rutin, setidaknya sepuluh pemain mendapat banyak uang dari penampilan mereka di luar lapangan, terlepas dari apakah dirinya bermain atau tidak, seperti yang dilaporkan Forbes.

Di papan atas dari daftar pemain NBA terkaya adalah James. Forward Miami Heats ini mengumpulkan 33 juta dolar dari penampilan komersial selama musim kemarin. Jumlah itu dua kali lebih besar dari pada jumlah gajinya setahun.

Guard Los Angeles Lakers, Bryant, yang merupakan pemain dengan gaji tertinggi dengan 25,2 juta dolar per musim, juga menikmati pemasukan besar dari penampilan komersial di luar lapangan. Ia tercatat mendapatkan 28 juta dolar.

Rekan setim James di Miami Heat, Wade, juga meraih kesuksesan di dalam dan di luar lapangan. Pemain berposisi guard ini mendapatkan uang dari penampilan komersial sebesar 12 juta dolar. Hanya sedikit lebih kecil dari gaji 15,5 juta dolar yang mungkin tidak didapatnya pada musim 2011/2012.

Sumber yang banyak Perusahaan-perusahaan sepatu dan pakaian olahraga, minuman ringan, maskapai pesawat terbang, dan berbagai entitas lain telah membantu para atlet tersebut meraup banyak uang, meskipun musim 2011/2012 masih tertunda.

Para pemain akan membagi lebih dari 190 juta dolar uang simpanan, sebab para pemilik klub tidak membagi 52 persen pemasukan terkait bola basket, sebagaimana yang diminta pada kesepakatan tawaran kolektif yang habis pada 30 Juni.

Untuk Bryant, pendapatannya dari uang tersebut akan melebihi dua juta dolar, demikian ditulis Forbes.

Beberapa pebasket lain yang mendapatkan banyak uang dari penampilan di luar lapangan meliputi center Orlando Magic, Dwight Howard (11 juta dolar), dan forward Oklahoma City Thunder, Kevin Durant (Sembilan juta dolar).

Forward New York Knick, Carmelo Anthony dan Amare Stoudemire tidak jauh di bawah mereka. Keduanya mengumpulkan uang sebesar delapan juta dolar.

Guard New Orleans Hornets, Chris Paul, menerima enam juta dolar, dan forward Boston Celtic, Kevin Garnett dan guard Washington Wizards, Johb Wall, memiliki pemasukan lima juta dolar dari penampilan di luar lapangan.

Banyak pemain, termasuk beberapa pemain terkaya di liga, mencoba mencari tambahan pemasukan dengan bergabung ke klub bola basket Eropa, selama kompetisi NBA masih tertunda.

Pemilik liga masih belum mencapai kesepakatan dengan para pemain, setelah negosiasi pada kesepakatan tawaran baru gagal tercapai.

Setelah beberapa pekan mencoba menggunakan cara-cara umum untuk mencapai kesepakatan baru, para pemain membubarkan asosiasi mereka Senin, dan mulai melancarkan gugatan hukum persaingan.

Para pemilik klub merespon dengan membatalkan seluruh pertandingan sampai pertengahan Desember.

Mereka mengklaim kalau NBA telah kehilangan 300 juta dolar pada musim lalu, dengan 22 dari 30 tim menderita kerugian. Mereka juga ingin mengurangi pendapatan para pemain, yang mencapai 57 persen pada kesepakatan sebelumnya. Selain itu pemilik klub juga ingin mengatur pembatasan gaji, dan memperpendek kontrak.

Tawaran terakhir mereka, yang mencantumkan pembagian 50-50 pada pemasukan terkait bola basket, telah ditolak pemimpin asosiasi pemain.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar