Sabtu, 19 November 2011

Ong Kim Swee Puji Penampilan Anak Asuhnya

Ong Kim Swee Puji Penampilan Anak Asuhnya

         Pelatih Malaysia Ong Kim Swee memuji penampilan anak asuhannya yang sukses membawa tim melangkah ke final SEA Games 2011. Dalam babak semifinal, Tim U-23 Malaysia menekuk Mynmar dengan skor 1-0 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (19/11).

Malaysia yang lolos ke final untuk dua kali berturut-turut ini menunggu lawan dari pemenang partai semifinal lainnya antara Indonesia dan Vietnam. Kim Swee menilai permainan anak asuhannya lebih baik di babak kedua dibandingkan babak pertama dan mampu mencetak satu gol kemenangan untuk tampil di final.

Ia juga mengakui para pemainnya masih kelelahan setelah diforsir saat menghadapi Indonesia di penyisihan grup A. Soal lawan di partai puncak cabang sepak bola SEA Games 2011 ini, Kim Swee menyatakan tidak memilih tim, baik Indonesia maupun Vietnam.

Disinggung soal dirinya yang tak bisa mendampingi tim di bangku cadangan, Kim mempertanyakan hal itu. "Saya tidak tahu salah saya apa," katanya. Kim yang melakukan protes pada wasit saat timnya melawan Indonesia di penyisihan grup dan hal itu mengakibatkan dirinya diusir wasit.

Dalam laga semifinal ini, gol kemenangan Malaysia diciptakan pada menit 85 oleh Saarani Ahmad Fakri. Sementara pelatih Myanmar Stefan Hasson mengakui keunggulan tim Malaysia yang dinilai layak ke final.

"Para pemain saya sudah menunjukkan permainan yang baik selama 90 menit. Namun kami gagal untuk mencetak gol," katanya. Ia juga mengakui ada beberapa pemainnya yang tidak fit untuk laga semifinal ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar