Sabtu, 19 November 2011

Guardiola Puji Penampilan Sevilla



     Barcelona - Barcelona harus rela tergusur dari puncak klasemen setelah ditahan Sevilla di depan publiknya sendiri. Pelatih Barca, Josep Guardiola, memuji penampilan tim lawan khususnya sang kiper, Javi Varaz.

Berlaga di Camp Nou, Minggu (23/10/201) dinihari WIB, Barca dipaksa menelan hasil imbang 0-0 oleh Sevilla. Tim tamu mengakhiri laga dengan sembilan pemain setelah Frederic Kanoute dan Javi Navarro menerima kartu merah.

Dengan hasil imbang ini, Lionel Messi dkk. turun ke posisi dua dengan nilai 18 sekaligus menyerahkan takhta klasemen kepada Real Madrid yang sebelumnya mengalahkan Malaga 4-0.

Di pertandingan itu, Barca terus-menerus melakukan gempuran ke pertahanan lawan namun Sevilla tampak sangat kokoh. Varaz jadi bintang dengan mengagalkan sejumlah peluang Blaugrana dan tendangan penalti Messi untuk memaksakan hasil seri.

"Kami harus menyelamati pertahanan Sevilla dan pemain terbaik hari ini Javi Varaz," sahut Guardiola kepada AS."Bagaimana pun, saya pikir kami sudah bermain baik tapi kami harus menyelamati penampilan Sevilla dan kembali bangkit pada hari Selasa."

Guardiola menyebut timnya telah berusaha keras untuk mencetak gol. Namun karena permainan bertahan Sevilla, Barca menjadi tak memiliki ruang.

"Selalu tidak mudah bermain melawan sebuah tim yang bermain terlalu defensif, dengan sembilan pemain di belakang maka tidak ada ruang," lanjut pria yang akrab disapa Pep ini. "Sevilla cuma punya sekali serangan di gawang kami tapi kami melihat kami bisa mencetak sebuah gol di serangan balik."

"Kami punya 77 persen penguasaan bola tapi kami gagal mencetak gol, bahkan ketika kami punya banyak sekali kesempatan menyerang. Saya ingin berterima kasih kepada fans- semua 80 ribu orang yang menyaksikan (laga ini)," demikian Guardiola.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar