Kamis, 17 November 2011

Xabi Alonso, Cristiano Ronaldo, Khedira, Benzema, Real Madrid
Getty Images
Real Madrid sukses memperpanjang rentetan kemenangan beruntun menjadi tujuh partai di La Liga Spanyol -- sepuluh di seluruh kompetisi -- setelah membabat Osasuna yang mengunjungi Santiago Bernabeu pada Minggu (6/11) dengan skor telak 7-1.

Tiga gol armada Jose Mourinho disumbangkan oleh Cristiano Ronaldo, dua oleh Karim Benzema, serta sisanya dicetak Gonzalo Higuain dan Pepe. Sementara gol Los Rojillos yang sempat membuat kedudukan menjadi 1-1 dilesakkan Ibrahima Balde.

Angka penuh dari laga jornada 12 ini memastikan posisi puncak klasemen Los Merengues tak bakal tergeser oleh seteru abadi sekaligus runner-up sementara, Barcelona, yang baru tampil Senin dinihari nanti.

Kubu tuan rumah yang langsung memforsir serangan sejak pelut kick-off ditiup wasit Alfonso Alvarez Izquiredo sukse membuka skor pada menit ke-23, ketika crossing Angel Di Maria dituntaskan tandukan Ronaldo.<script type="text/javascript" src="http://ad.doubleclick.net/adj/gna.id/level2;tile=3;sz=160x600;ord=151209?area=2l&pos=2&ord=151209"></script>

Terus mendominasi, Madrid sedikit lengah sehingga Osasuna sanggup menyamakan keadaan hanya delapan menit berselang.

Mendapat tendangan bebas sedikit di luar kotak penalti, Raul Garcia memanfaatkan ketidaksiapan barisan pertahanan Madrid untuk menyodorkan bola dengan cepat kepada Ibrahima. Tanpa kesulitan berarti, penyerang asal Senegal itu pun menggetarkan jala gawang Iker Casillas.

Para pemain Madrid sempat memprotes proses terjadinya gol ini, tapi wasit tetap mengesahkannya.

Publik Santiago Bernabeu tak perlu menunggu waktu lama untuk melihat tim kesayangannya kembali memimpin. Pada menit ke-34, sundulan terarah Pepe, lagi-lagi menyelesaikan crossing Di Maria, sukses mengubah skor menjadi 2-1 buat Madrid.

Sesaat kemudian, Di Maria mengirimkan assist ketiganya dalam laga ini. Menerima operan dari Mesut Ozil, winger Argentina ini menyodorkan umpan terobosan kepada rekan senegaranya, Gonzalo Higuain, yang sempat mengecoh bek Osasuna sebelum memaksa kiper Andres Fernandes memungut bola dari dalam gawang untuk kali ketiga (40').

Empat menit memasuki paruh kedua, Di Maria mesti rela menyudahi pertandingan lebih dini. Ia ditandu keluar lapangan karena mendapat cedera dan digantikan Karim Benzema.

Kondisi tersebut toh tak menghalangi Madrid untuk terus menggempur pasukan Jose Luis Mendilibar. Pada menit ke-55, sebuah penetrasi Ozil di kotak penalti harus dihentikan secara ilegal oleh Satrustegui. Selain tendangan 12 pas, pelanggaran tersebut juga berbuah kartu kuning kedua bagi pemain 21 tahun itu.

Ronaldo sebagai eksekutor utama Madrid pun maju sebagai algojo, dan tendangan megabintang Portugal itu sukses mengecoh Andres. Madrid pun memimpin dengan selisih tiga bola.

Tiga menit kemudian, Ronaldo membukukan hat-trick melalui sundulan meneruskan umpan silang Arvalo Arbeloa.

Sepasang torehan Benzema, masing-masing di menit ke-63 memaksimalkan assist Fabio Coentrao serta pada sembilan menit jelang laga usai, kali ini menerima sodoran Arbeloa, melengkapi fiesta de goles kubu Bernabeu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar