Sabtu, 19 November 2011

Messi Kesampingkan Label Pemain Terbaik Dunia

\
 
       Barcelona - Lionel Messi disebut-sebut sebagai pesepakbola terbaik di dunia untuk saat ini. Bomber Barcelona ini mengaku tak terlalu tertarik dengan predikat tersebut karena cuma ingin diingat atas prestasinya.

Penampilan ciamik Messi saat ini membuka peluang bagi dia untuk kembali merebut penghargaan pemain terbaik dunia 2011. Jika hal itu tercapai, maka pemain Argentina ini akan menjadi orang kedua dalam sejarah yang mencetak hat-trick penghargaan itu setelah Michel Platini.

Atas pencapaiannya, tak jarang menyebutkan kalau Messi adalah salah satu pemain terbaik dalam sejarah. Pemain yang telah menyumbangkan lebih dari 200 gol buat Barca ini mulai dibanding-bandingkan dengan para legenda seperti Pele dan Diego Maradona.

Kendati muncul banyak perdebatan mengenai dirinya, Messi tetap kalem. Pemain berusia 24 tahun ini tidak mempedulikan predikat terbaik karena dia cuma ingin diingat sebagai pemain bagus yang beprestasi di level klub dan individu.

"Aku tidak tertarik dengan perbandingan-perbandingan tersebut dan tidak bermain untuk menjadi yang terbaik di dunia. Aku bermain demi kebaikan tim dan ingin memenangi banyak trofi," ucap Messi kepada France Football.

"Ketika aku pensiun nanti, aku cuma ingin diingat sebagai pemain yang bagus, tapi aku tidak pedulu apakah aku yang terbaik atau bukan. Aku ingin diingat atas gelar juara yang aku miliki, baik dengan tim maupun individu," demikian dia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar