Sabtu, 19 November 2011

Madrid Ditinggal Benzema Dua Pekan



       Madrid - Real Madrid tak akan bisa memakai jasa Karim Benzema setidaknya dalam waktu dua pekan ke depan. Penyerang asal Prancis itu dibebat cedera paha dan harus menjalani perawatan.

Cedera tersebut menghampiri Benzema dalam laga Liga Champions kontra Ajax Amsterdam, tengah pekan ini. Benzema mencetak satu gol dalam laga itu.

Sebagai konsekuensi atas cedera ini, Benzema tak akan memperkuat Los Blancos dalam laga melawan Espanyol, Senin (3/10/2011) dinihari WIB. Dia juga tak bisa membela Prancis di kualifikasi Piala Eropa 2012 melawan Albania dan Bosnia-Herzegovina.

Pemain berusia 23 tahun ini kemungkinan besar juga belum bisa main saat klubnya menjamu Real Betis pada 15 Oktober mendatang. Dia mungkin baru bisa diturunkan dalam laga Liga Champions kontra Olympique Lyon, tiga hari berselang.

"Benzema cedera dan tak bisa bermain. Dia mendapatkan cedera yang akan membuatnya absen selama beberapa pekan. Dia akan absen dalam pertandingan melawan Espanyol dan mungkin melawan Betis juga," terang pelatih Madrid, Jose Mourinho di Soccernet.

Dengan absennya Benzema, Mourinho kemungkinan besar akan kembali mengandalkan Gonzalo Higuain.

"Higuain jadi starter sepekan lalu melawan Rayo dan mencetak gol. Sulit untuk membandingkan pemain seperti Benzema, yang punya masa pramusim fantastis, dengan pemain lain yang baru kembali dari operasi kompleks dan tak melakoni pramusim," kata Mourinho.

"Statistik Higuain sangat baik di lapangan dan lawan kami tahu dia memiliki gol dalam dirinya," katanya.

2 komentar: