Jumat, 18 November 2011

Michel Platini Yakin Lionel Messi Raih Ballon d'Or Kali Ketiga

Messi, barcelona
Getty
Michel Platini, presiden UEFA, mengatakan dirinya amat yakin Lionel Messi akan memenangkan Ballon d'Or -- penghargaan untuk pemain terbaik dunia versi FIFA -- kali ketiga.

"Saya yakin dia akan melampaui rekor saya, dengan meraih Ballon d'Or ketiga," ujar Platini.

"Saya tiba di Juventus pada usia 27 tahun, Messi berlatih di Barcelona sejak berusia 13 tahun," ujar Platini.



Platini sampai saati ini menjadi satu-satunya pemain yang tiga kali berturutan memenangkan Ballon d'Or, tahun 1983, 1984, dan 1985. Messi meraihnya tahun 2008 dan 2009.

"Tahun ini Messi menyamai pencapaian saya. Tahun depan, dia melampaui rekor saya," ujar Platini.

FIFA akan mengumumkan penerima Ballon d'Or tahun di dalam acara megah di Zurich Kongresshaus, 9 Januari 2012. Messi masuk dalam daftar kandidat yang berisi 23 pemain.

Menurut Platini, jika dirinya menempa kemampuan di Juventus pada usia sangat muda, mungkin akan lebih banyak meraih Ballon d'Or.

"Sayang, kakek saya pindah ke Prancis, dan saya tidak bisa mengajukan permohonan ke pengadilan untuk naik banding," Platini mengakhiri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar