Sabtu, 19 November 2011

Media Diharap Bijak Dalam Memberitakan Timnas U-23

Media Diharap Bijak Dalam Memberitakan Timnas U-23'

Demi meraih target berprestasi setinggi-tingginya di ajang SEA Games, para penggawa Timnas U-23 dituntut untuk fokus pada penampilan mereka. Karena itulah, Manajer Timnas U-23 Roso Daras, berharap agar media tidak terlalu memblow-up kegiatan para penggawa Skuadra Garuda Muda di luar lapangan.

Menurut Roso, dirinya mengaku berada dalam posisi yang sulit. Di satu sisi, wajar apabila kalangan media merasa bahwa para penggawa Timnas U-23 adalah milik semua kalangan. Sementara, di sisi lain, para para penggawa Skuadra Garuda Muda itu harus berkonsentrasi dan fokus pada penampilan mereka di lapangan.

"Saya memahami desakan sebagian kalangan agar para pemain dijauhkan dari infotainment karena dianggap bakal memberi dampak buruk. Namun, di sisi lain, tidak fair apabila saya langsung menghentikan dan melarang mereka meliput kegiatan pemain," ungkap Roso pada Bola.net.

"Saya tidak akan melarang sepenuhnya apabila ada liputan mengenai para penggawaTimnas U-23. Namun, saya berharap agar mereka bijak untuk menyadari bahwa liputan dan sorotan yang belebih pada pemain akan rentan membuat mereka kehilangan fokus dan konsentrasi dalam menghadapi pertandingan," sambungnya.

Lebih lanjut, Roso menyatakan bahwa dirinya akan menyediakan waktu dan tempat khusus bagi media yang akan melakukan liputan terkait Timnas U-23. Hal ini dilakukan agar tidak ada pihak yang dirugikan terkait liputan tersebut.

"Saya akan mengalokasikan waktu dan tempat khusus agar liputan yang dilakukan tidak mengganggu program tim secara keseluruhan," tandasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar