Sabtu, 19 November 2011

Cedera Sempat Buat Puyol Pikirkan Pensiun



       Barcelona - Carles Puyol ternyata sempat nyaris memutuskan menyudahi karir sepakbola internasionalnya di awal tahun ini. Sebabnya adalah cedera parah yang memaksanya naik meja operasi.

Puyol, 33 tahun, mengalami masalah di lutut kirinya pada 22 Januari lalu. Cedera tersebut membuat bek senior tersebut hanya bermain dua kali di sisa musim kompetisi, termasuk menjadi pemain pengganti di final Liga Champions.

Demi memulihkan cedera tersebut Puyol harus menjalani operasi di bulan Juni. Beruntung buatnya, saat kembali merumput di bulan September Puyol berhasil kembali jadi pemain reguler dalam skuad Josep Guardiola.

Meski akhirnya bisa pulih, cedera diakui Puyol sempat membuatnya frustrasi. Rencana pensiun dini malah sudah terlintas, meski dia memutuskan untuk tidak meneruskannya.

"Saya tidak bisa melihat ada solusi lain -- saya kehilangan semangat saya dan saya tidak bisa bermain. Pemikiran untuk menyerah dan tak lagi bermain sepakbola sempat terlintas," sahut Puyol dalam wawancaranya dengan stasiun televisi Antenna3 dan dikutip dari Yahoosports.

Terlepas dari cedera dan rencana untuk pensiun, Puyol kini sudah menemukan kembali permainan terbaiknya. Dia masuk dalam skuad Spanyol untuk laga Kualifikasi Euro 2012, yang merupakan pemanggilan pertama sejak November 2010 lalu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar